:::: MENU ::::
  • UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG

  • WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 26 Maret 2016

Fitur

Secara general situs Bhinneka.com terdiri atas bagian-bagian:
1. Laman Depan (Front page) Merupakan display teranyar produk maupun promo-promo yang digelar
2. Laman List (List page) Merupakan tampilan seluruh seri produk atas suatu kategori, yang dapat dimunculkan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan urutan paling murah, paling mahal, merek atau spesifikasi tertentu
3. Laman lengkap (Details page) Merupakan tampilan lengkap seluruh informasi atas sebuah seri produk, dan pada halaman.
4. Footer – terdiri atas dua bagian informasi, yaitu: Menu-menu yang memuat seluruh informasi perusahaan dan layanan-layanan yang diberikan dan Site map yang memudahkan pengunjung langsung menuju daftar produk/jasa yang dibutuhkan.

Fitur Layanan Penting

1. Penelusuran Order (tracking order) Fitur ini menampilkan informasi pesanan yang dilakukan oleh pembeli. Mulai dari verifikasi pembayaran, estimasi pengiriman dan status pengiriman termasuk data lengkap penelusuran pengiriman.
2. Penelusuran Service (tracking tech.log) Fitur ini menampilkan informasi  status perbaikan. Oleh karena Bhinneka.Com memiliki pusat layanan teknis kepada pelanggan, dan menjadi authorize service center beberapa merk  seperti Lenovo, Hewlett Packard, HTC, Tablet, maka setiap klaim garansi atau-pun layanan perbaikan dapat di telusuri melalui fitur ini.
3. Testimoni Pengguna Produk (review products) Ini adalah fitur testimoni atas produk yang digunakan. Pe-review menuliskan berdasarkan pengalamanan pemakaian produk, kelebihan dan kekurangan serta hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam pembelian produk tersebut. Fitur ini salah satu yang berguna untuk calon pembeli produk ini.
4. Petugas Pelayanan (contact us) Seluruh informasi petugas yang melayani tersedia disini, sehingga setiap email pengunjung akan langsung ditujukan ke bagian yang melayani.
5. Lokasi toko (Store Location) Bhinneka.com selain sebagai situs online, juga memiliki toko-toko offline pendukung, untuk pelanggan yang ingin melihat produk terlebih dahulu, atau ingin melakukan transaksi langsung serta menyakinkan diri akan keberadaan dan sejauh mana Bhinneka.com adalah perusahaan yang dapat dipercaya, dapat ke-toko-toko offline. Harga yang mereka tawarkan antara online maupun offline sama.
6. Panduan Belanja (Shopping Guidance) Di sini tersedia informasi lengkap baik tata cara belanja, berbagai cara melakukan belanja maupun berbagai metode bayar yang dapat digunakan.

Promo Seru

1. Harga Rebutan Pengunjung mesti rebutan membeli barang-barang promo ini, karena harga murah dan kuantiti yang disediakan terbatas. Harga Rebutan ini tayang setiap hari Kamis untuk para pengguna Mandiri Clickpay, sementara untuk seluruh pengunjung promo mereka tayang pada hari Selasa.
2. Tawar Online "Belanja suka nawar..." itulah keasyikan yang diberikan dalam fitur ini. Konon fitur ini dibuat karena kebiasaan para pembeli yang suka menawar bahkan ketika memasukkan barang ke keranjang belanja, masih di tulis komentar untuk meminta diskon. Fitur ini dilayani oleh robot pintar.
3. Midnight Sale Ini promo besar-besaran yang beberapa kali di gelar pada event khusus, sesuai dengan namanya, promo ini digelar mulai jam 20.00 WIB sampai menjelang pagi.
4. Sahur Sale Promo khusus menjelang lebaran ini dilakukan pada jam sahur selama bulan Ramadan.
5. Sweet Deals Promo ini adalah promo setiap hari yang digelar untuk gadget, setiap hari jenis gadget berganti-ganti.
6. Sabar Sikat Ini adalah fitur yang termasuk unik, sebab selama ini kita mengetahui lelang dengan harga naik, yang ikut lelang menaikkan tawaran, tapi yang terjadi pada fitur Sabar atau Sikat ini adalah pengikut lelang menunggu harga turun. Pengikut lelang mau langsung belanja atau masih mau menunggu harga turun.
7. Lelang Balai Lelang yang diadakan di Balai atau Forum di Bhinneka.Com adalah lelang klasik seperti yang Anda tahu. Yaitu pengikut lelang menaikkan harga sesuai dengan ketentuan lelang. Yang berbeda dengan lelang pada umumnya, karena mereka melelang produk yang paling baru sampai lelang stok sesuai dengan hari diadakan lelang.

Fitur Seru

a. Listpedia! Anda dapat menuliskan seluruh daftar-daftar produk yang disukai, diimpikan melalui listing di ListPedia ini. Sekali-kali Bhinneka.Com mengadakan acara untuk yang melakukan listing produk di ListPedia, artinya Anda bisa saja mendapatkan secara gratis produk yang di listing.
b. What’s Cool? Mau cepat mengetahui apa saja yang keren-keren dan sedang berlangsung di Bhinneka.com, fitur ini cukup membantu karena secara cepat kita dapat mengetahui promo yang berlangsung. Letak fitur ini ada di menu sebelah kiri atau side bar.  
c. Bhinneka Post Dalam fitur ini terdapat dua topik, yaitu mengulas produk dari tim Bhinneka.com sendiri yang katanya produk dipinjamkan oleh para vendor. Ada juga berita-berita seputar perkembangan IT dan berita heboh lainnya yang dapat Anda baca di Bhinneka Post ini.
d. Bursa Bursa adalah fasilitas jual beli produk second yang disediakan sebagai fasilitas gratis untuk para member melakukan kegiatan jual beli. Kalau diperhatikan, para pengguna Bursa selain menjual produk second juga tampak ada yang menjual produk baru. Sayangnya kategori produk yang boleh dijual masih senada dengan layanan produk Bhinneka.com.
e. Balai Namanya Balai atau biasanya di kenal sebagai forum. Forum ini dikembangkan oleh Bhinneka.com dengan aplikasi yang siap pakai. Jadi memang tidak terasa ada keistimewaan atau hal yang unik. Mungkin yang berbeda dengan forum lainnya adalah mereka suka mengadakan acara-acara di sini.
f. Affiliate Program afiliasi Bhinneka.Com cukup menarik dan mudah untuk digunakan. Program ini belum terlalu berbeda dengan affiliate lainnya, kecuali komisi yang di tawarkan dalam program ini menarik. Karena ada komisi standard sebesar 0.5%, dan pada kategori tertentu diberikan komisi lebih tinggi, seperti kategori buku fotografi mereka berikan sampai 10%.
g. Bhinneka Travel Bhinneka.com tergabung dalam affiliasi dengan HotelsCombine dalam melayani penjualan tiket dan hotel.

0 komentar:

Posting Komentar

Have a trouble? Chat me on Here