:::: MENU ::::
  • UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG

  • WELCOME TO MY BLOG

Sabtu, 26 Maret 2016

Hai sobat pasti pada pstingan kali ini sobat heran dan bertanya tanya situs bilna itu situs apa sih sob? dan mencakup tentang apa sih situs itu?
Ok kiniadmin kan jelaskan satu-persatu tentang apa itu situs bilna.com beserta sejarahnya.
sumber kutipan : bilna.com & wikipedia.org


bilna.com adalah situs ecommerce untuk kelengkapan bayi, ibu hamil, kecantikan, dan perlengkapan rumah tangga, yang didirikan oleh Ferry Tenka dan Gusmantara Ekamukti Himawan yang merupakan founder Groupon. Pada awalnya Bilna merupakan website belanja yang menyediakan produk kebutuhan bayi dan ibu hamil. Memasuki tahun pertamanya pada Februari 2014, Bilna menambah kategori perlengkapan rumah dan diakhir tahun 2014 Bilna kembali menambah kategori kecantikan dan kebutuhan rumah tangga.

Sejarah

"Berawal dari sebuah kamar di rumah bilangan Jakarta dengan lima orang staf dan sebuah ruangan untuk warehouse, berkat semua pihak termasuk media, merchant dan konsumen Bilna mengalami pertumbuhan yang pesat. E-commerce di Indonesia sendiri memiliki potensi yang besar dengan market yang luas” ujar Ferry Tenka, CEO dan co founders Bilna.

Bilna telah melayani konsumen sejak 27 November 2012 dan resmi meluncur 8 Februari 2013, menawarkan diskon hingga 80 persen, pengiriman gratis jika belanja sebanyak 200 ribu rupiah untuk wilayah Jakarta dan Bandung, serta pemberian voucher sebesar 2.000.000 kepada yang berbelanja dalam jumlah besar. Saat ini Bilna sudah memiliki 100 staf, melayani 200 ribu konsumen dan 1000 order perharinya.

Investasi

  • Januari 2013 Bilna mendapatkan Seed Funding dari East Ventures & Cyber Agent Ventures.
  • Januari 2014 Bilna mendapatkan investasi dari Digital Garage, TMS Entertainment, & Golden Gate Ventures.



0 komentar:

Posting Komentar

Have a trouble? Chat me on Here